Training Masa Persiapan Pensiun
Masa pensiun merupakan sebuah masa yang sering diartikan negatif karena hal tersebut terjadi karena kurangnya persiapan para karyawan dalam menghadapi masa tersebut.
Tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan dampak psikologis yang mungkin muncul, tips menjaga kesehatan dan kebugaran, mengelola keuangan, merencanakan wirausaha, hingga mengikuti aktivitas bermanfaat lainnya.
Peserta juga akan mendapatkan akses ke jaringan dan komunitas yang menginspirasi, sehingga bisa bersinergi dalam banyak hal.
Tujuan dilaksanakan nya Training :
- Memberi bekal pengetahuan, pengalaman dan pemikiran kepada para calon pensiunan dalam mempersiapkan diri menghadapi masa pensiun.
- Mempersiapkan psikologis para calon pensiunan agar merasa lebih tenang, lebih damai, lebih bahagia, lebih mengetahui arah tujuan yang akan dicapai dalam kehidupan setelah masa pensiun.
- Memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mengelola keuangan keluarga.
- Memiliki gambaran yang lebih komprehensif mengenai bagaimana mentransformasikan diri dari karyawan menjadi wiraswasta (bagi para pensiunan yang tertarik untuk berwirausaha).
Outline Materi
- Memiliki pola pikir, sikap yang benar dan realistis tentang pensiun
- Manajemen kesehatan mental dan psikologi
- Memilih kegiatan yang mendukung kesehatan fisik dan mental dengan teknik self empowerment
- Mengelola kuangan dengan efektif di masa pensiun
- Merencanakan kelayakan dan rencana usaha sejahtera financial dimasa pensiun
- Mencari peluang usaha atau kegiatan produktif
- Klasifikasi bisnis yang aman dan bisnis yang beresiko
Selling Skill Training

Teknik penjualan seringkali dipelajari secara otodidak oleh para penjual pada umumnya. Sedangkan belajar secara otodidak banyak memunculkan kesalahan-kesalahan yang berakibat pada komplain yang disampaikan oleh konsumen. Pada umumnya para penjual melakukan penjualan dengan cara hit & run, dan tidak mempertimbangkan repeat order dari pihak konsumen. Oleh sebab itu para penjual yang belum memiliki dasar dalam ilmu penjualan mudah gagal. Untuk menghindari agar para penjual kita tidak mudah gagal, maka pimpinan cabang memiliki tanggung jawab melatihnya dengan benar. Keberadaan pelatihan ini agar para pimpinan cabang selain bisa meningkatkan keterampilan menjual pada diri pribadi, juga ilmu ini bisa diajarkan kepada para penjual baru atau yang sudah lama agar kemampuan menjualnya semakin meningkat.
Schedule
Sesi 1 : Basic Selling Breakthrough
Sesi 2 : Knowing Your Customer
Sesi 3 : Interpersonal Communication Skill
Pre Session : Review Hari 1
Sesi 1 : Presenting Right Product in the Right Way
Sesi 2 : Interpersonal Negotiation Skill
Sesi 3 : Role Play, Warming Up and Closing
Durasi Training : 2 hari, 1 Sesi = 3 jam
* Jam, hari dan materi disesuaikan dengan permintaan klien
Leadership Training
for Middle Management

Posisi middle management, menuntut kemampuan memimpin yang lebih besar dari seorang leader, karena ia kini tidak hanya mengembangkan tim yang berupa pekerja, tetapi mengembangkan para leader yang memiliki tim di bawahnya. Kematangan diri, kemampuan menjadi role model, menjadi sangat vital untuk dapat menjalankan peran ini dengan sangat baik.
Schedule
Sesi 1 : Breaking of Paradigm
Sesi 2 : Understanding Yourself, Others and Organizational Cultures
Sesi 3 : Developing and Leading Your Team
Pre Session : Review Hari 1
Sesi 1 : Managing and Motivating Your Staff
Sesi 2 : Interpersonal Adaptive Skill and Managing Change
Sesi 3 : Role Play, Warming Up and Closing
Durasi Training : 2 hari, 1 Sesi = 3 jam
* Jam, hari dan materi disesuaikan dengan permintaan klien
Service Excellent Training

Memasuki dekade baru ini semakin tinggi nya tingkat persaingan disetiap lini, termasuk dalam bisnis. Setiap perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan strategi dalam rangka mencari profit sebesar-besar nya bagi keuntungan perusahaan. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan menerapkan standar excellence service sebagai budaya perusahaan.
Apa definisi dari excellence service? Excellence service atau yang populer dengan istilah ‘pelayanan prima’ adalah pelayanan yang dilakukan dengan cara terbaik dan unggul oleh suatu perusahaan atau organisasi demi kepuasaan konsumen dan pelanggan. Pada praktik nya budaya excellence service biasa diterapkan di semua lini perusahaan, baik managerial maupun staff. Semua dilakukan demi tercapai nya kepuasan pelanggan yang berujung kepada peningkatan profit perusahaan.
Tidak mudah memang untuk menerapkan service excellence di perusahaan karena setiap staff yang bekerja memiliki altar belakang dan karakter sendiri-sendiri yang mereka telah bawa dari lingkungan mereka masing-masing. Untuk itulah, pengadaan pelatihan pelayanan prima dapat menjadi solusi yang mampu melatih setiap individu untuk bisa tampil baik di depan setiap pelanggan.
- Pentingnya Suatu Layanan
- Dimensi Service Quality
- Implementasi Service Quality
- Membangun Sikap Positif Dan Profesional Grooming
- Teknik Mengenal Diri Sendiri & Sikap Yang Ideal
- Panduan Profesional Image
- Mengenal Diri Sendiri Dan Pekerjaan
- Mengembangkan Kemampuan Komunikasi
- Mengenali Konsumen Dari Gaya Komunikasi
- Strategi Meningkatkan Kesan Pertama
- Menyampaikan Kesan Akhir Pada Pelanggan
- 10 Etika Ucapan Selamat Tinggal
- Menangani Keluhan Pelanggan
- Teknik Penanganan Keluhan Pelanggan
- Menangani Pelanggan Sulit
* Jam, hari dan materi disesuaikan dengan permintaan klien