Training Lain – Lain

Training Masa Persiapan Pensiun

Masa pensiun merupakan sebuah masa yang sering diartikan negatif karena hal tersebut terjadi karena kurangnya persiapan para karyawan dalam menghadapi masa tersebut.

Tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan dampak psikologis yang mungkin muncul, tips menjaga kesehatan dan kebugaran, mengelola keuangan, merencanakan wirausaha, hingga mengikuti aktivitas bermanfaat lainnya.

Peserta juga akan mendapatkan akses ke jaringan dan komunitas yang menginspirasi, sehingga bisa bersinergi dalam banyak hal.

Tujuan dilaksanakan nya Training :

  • Memberi bekal pengetahuan, pengalaman dan pemikiran kepada para calon pensiunan dalam mempersiapkan diri menghadapi masa pensiun.
  • Mempersiapkan psikologis para calon pensiunan agar merasa lebih tenang, lebih damai, lebih bahagia, lebih mengetahui arah tujuan yang akan dicapai dalam kehidupan setelah masa pensiun.
  • Memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mengelola keuangan keluarga.
  • Memiliki gambaran yang lebih komprehensif mengenai bagaimana mentransformasikan diri dari karyawan menjadi wiraswasta (bagi para pensiunan yang tertarik untuk berwirausaha).

Outline Materi

1Sesi I : Positif Mindset & Spiritual
  • Memiliki pola pikir, sikap yang benar dan realistis tentang pensiun
  • Manajemen kesehatan mental dan psikologi
1Sesi II : Menjaga Kesehatan Fisik Dimasa Pensiun
  • Memilih kegiatan yang mendukung kesehatan fisik dan mental dengan teknik self empowerment
1Sesi III : Merencanakan Keuangan Pensiun Efektif
  • Mengelola kuangan dengan efektif di masa pensiun
  • Merencanakan kelayakan dan rencana usaha sejahtera financial dimasa pensiun
1Sesi IV : Mitigasi Resiko Memulai Usaha
  • Mencari peluang usaha atau kegiatan produktif
  • Klasifikasi bisnis yang aman dan bisnis yang beresiko

Selling Skill Training

Teknik penjualan seringkali dipelajari secara otodidak oleh para penjual pada umumnya. Sedangkan belajar secara otodidak banyak memunculkan kesalahan-kesalahan yang berakibat pada komplain yang disampaikan oleh konsumen. Pada umumnya para penjual melakukan penjualan dengan cara hit & run, dan tidak mempertimbangkan repeat order dari pihak konsumen. Oleh sebab itu para penjual yang belum memiliki dasar dalam ilmu penjualan mudah gagal. Untuk menghindari agar para penjual kita tidak mudah gagal, maka pimpinan cabang memiliki tanggung jawab melatihnya dengan benar. Keberadaan pelatihan ini agar para pimpinan cabang selain bisa meningkatkan keterampilan menjual pada diri pribadi, juga ilmu ini bisa diajarkan kepada para penjual baru atau yang sudah lama agar kemampuan menjualnya semakin meningkat.

Schedule

Day 1

Sesi 1 : Basic Selling Breakthrough

Sesi 2 : Knowing Your Customer

Sesi 3 : Interpersonal Communication Skill

Day 2

Pre Session : Review Hari 1

Sesi 1 : Presenting Right Product in the Right Way

Sesi 2 : Interpersonal Negotiation Skill

Sesi 3 : Role Play, Warming Up and Closing

Keterangan

Durasi Training : 2 hari, 1 Sesi = 3 jam

* Jam, hari dan materi disesuaikan dengan permintaan klien

Leadership Training

for Middle Management

Posisi middle management, menuntut kemampuan memimpin yang lebih besar dari seorang leader, karena ia kini tidak hanya mengembangkan tim yang berupa pekerja, tetapi mengembangkan para leader yang memiliki tim di bawahnya. Kematangan diri, kemampuan menjadi role model, menjadi sangat vital untuk dapat menjalankan peran ini dengan sangat baik.


Schedule

Day 1

Sesi 1 : Breaking of Paradigm

Sesi 2 : Understanding Yourself, Others and Organizational Cultures

Sesi 3 : Developing and Leading Your Team

Day 2

Pre Session : Review Hari 1

Sesi 1 : Managing and Motivating Your Staff

Sesi 2 : Interpersonal Adaptive Skill and Managing Change

Sesi 3 : Role Play, Warming Up and Closing

Keterangan

Durasi Training : 2 hari, 1 Sesi = 3 jam

* Jam, hari dan materi disesuaikan dengan permintaan klien

Service Excellent Training

Memasuki dekade baru ini semakin tinggi nya tingkat persaingan disetiap lini, termasuk dalam bisnis. Setiap perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan strategi dalam rangka mencari profit sebesar-besar nya bagi keuntungan perusahaan. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan menerapkan standar excellence service sebagai budaya perusahaan.

Apa definisi dari excellence service? Excellence service atau yang populer dengan istilah ‘pelayanan prima’ adalah pelayanan yang dilakukan dengan cara terbaik dan unggul oleh suatu perusahaan atau organisasi demi kepuasaan konsumen dan pelanggan. Pada praktik nya budaya excellence service biasa diterapkan di semua lini perusahaan, baik managerial maupun staff. Semua dilakukan demi tercapai nya kepuasan pelanggan yang berujung kepada peningkatan profit perusahaan.

Tidak mudah memang untuk menerapkan service excellence di perusahaan karena setiap staff yang bekerja memiliki altar belakang dan karakter sendiri-sendiri yang mereka telah bawa dari lingkungan mereka masing-masing. Untuk itulah, pengadaan pelatihan pelayanan prima dapat menjadi solusi yang mampu melatih setiap individu untuk bisa tampil baik di depan setiap pelanggan.


Training Module
  • Pentingnya Suatu Layanan
  • Dimensi Service Quality
  • Implementasi Service Quality
  • Membangun Sikap Positif Dan Profesional Grooming
  • Teknik Mengenal Diri Sendiri & Sikap Yang Ideal
  • Panduan Profesional Image
  • Mengenal Diri Sendiri Dan Pekerjaan
  • Mengembangkan Kemampuan Komunikasi
  • Mengenali Konsumen Dari Gaya Komunikasi
  • Strategi Meningkatkan Kesan Pertama
  • Menyampaikan Kesan Akhir Pada Pelanggan
  • 10 Etika Ucapan Selamat Tinggal
  • Menangani Keluhan Pelanggan
  • Teknik Penanganan Keluhan Pelanggan
  • Menangani Pelanggan Sulit
Keterangan

* Jam, hari dan materi disesuaikan dengan permintaan klien

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp
We usually reply in a few minutes